Zee Zee Shahab Ungkapkan Alasannya Berhijab, Dosa Anak Ditanggung Ayah

Zee Zee Shahab Ungkapkan Alasannya Berhijab

Zee Zee Shahab Ungkapkan Alasannya Berhijab – Artis Tanah Air yang memiliki darah Arab sekaligus Betawai, Zee Zee Shahab kini sudah mantap menggunakan hijab sabagai wujud dari ketaatannya pada Tuhan. Sempat berkeras hati saat orangtua memintanya untuk berhijab, ternyata Zee Zee justru memiliki alasan tersendiri untuk berhijab.

Baca juga : Pecah Tangis, Donita Ceritakan Alasannya Berhijab

Melakukan panggilan video secara virtual bersama dengan kedua link alternatif live22 terbaru sahabatnya Zaskia Adya Mecca dan Shireen Sungkar, dirinya menuturkan alasannya berhijab. Berikut ulasan lengkapnya yang dilansir dari akun YouTube The Sungkars Family.

Upaya Orangtua

Sebelum mantap berhijab, ibu dari dua anak ini mengungkapkan bahwa dirinya sempat diberikan perintah untuk menggunakan hijab sejak remaja. Berbagai upaya telah dilakukan kedua orangtuanya meskipun akhirnya tidak membuahkan hasil.

“Dari menstruasi pertama aja itu sebenarnya udah ada wejangan panjang lebar dari abah kan. Satu helai rambut yang keluar itu menjadi tanggung jawab abah dan segala macem. Diajak pengajian, taklim, kagak ngaruh,” ungkapnya.

Baca Artikel

Bukan kajian atau perintah dari pembimbing spiritual, alasan Zee Zee untuk mantap berhijab justru datang dari sebuah artikel yang pernah dibacanya. Dalam artikel tersebut dijelaskan mengenai dosa yang ditanggung ayah.

“Sampai satu momen aku baca artikel itu tentang ayah sih. Ketika seorang anak perempuan keluar rumah tanpa menutup auratnya, ayahmu lah yang akan menanggung dosanya,” jelasnya.

Reaksi Zee Zee

Usai membaca artikel tersebut, dirinya lantas menangis seorang diri. Hal tersebut lalu membuatnya tersadar untuk menggunakan hijab hingga saat ini

“Itu aku nangis senangis-nangisnya. Saat itu juga aku memutuskan untuk memakai jilbab,” ucapnya.

Reaksi Lucu Orangtua

Menjadi seorang perempuan terakhir yang berhijab ini sontak membuat seluruh keluarganya terkaget akan keputusan Zee Zee. Bahkan, dirinya mengungkapkan jika sang ibunda justru melontarkan reaksi yang cukup menggelitik.

“Itu semua orang rumah kaget. Mamah nangis gerung. Dia bilang, kamu disuruh Prabu kah, kamu ikut pengajian dimana, kok bikin kamu kayak gini tiba-tiba. Mimpi ya? Mimpi meninggal?”, katanya.

Sempat Ragu

Memutuskan untuk menggunakan hijab rupanya membuat beberapa perbedaan terjadi dalam kehidupan Zee Zee. Hal tersebut lantas sempat membuatnya kalut hingga ragu akan keputusannya untuk menggunakan hijab.

Sempet dua bulanlah jobless itu. Aku sempet kayak omongan kok Allah tega sih sama aku, padahal aku udah ngikutin yang Allah mau loh,” cerita Zee Zee.

Rezeki Usai Mantap Berhijab

Setelah menikah selama dua tahun, istri dari Prabu Revolusi ini memutuskan mantap untukmenggunakan hijab. Meski pernah sempat merasa ingin menyerah lantaran pekerjaan yang menurun drastis, namun dukungan dari suami lah yang pada akhirnya tetap memantapkan niat Zee Zee untuk berhijab.

Sumber : merdeka.com