Tempat Wisata Religi Dunia, Manakah Tujuanmu?

Tempat Wisata Religi Dunia

Tempat Wisata Religi DuniaWisata religi merupakan salah satu jenis wisata yang diminati oleh masyarakat. Biasanya sebuah destinasi wisata religi merupakan tempat ibadah ataupun tempat yang memiliki nilai bersejarah yang tinggi.

Baca juga : Mualaf, 3 Selebgram Korea Selatan Makin Cantik Berhijab

Jika kamu salah satu peminat wisata religi, berikut beberapa destinasi wisata religi yang mendulang jutaan pengunjung tiap tahunnya.

Mekah – Saudi Arabia

Pastinya umat Islam sudah tak asing dengan kota ini. Di kota ini terdapat Ka’bah yang merupakan kiblat dalam melaksanakan ibadah. Kebanyakan wisatawan berkunjung untuk menunaikan ibadah haji dan umroh. Rata-rata sekitar 13 juta wisatawan berkunjung di tempat suci ini.

Tak jauh dari kota Mekkah juga terdapat kota Madinah yang merupakan kota suci bagi umat Muslim. Di Mekkah, kamu juga dapat melihat Abraj Al Bait, tempat di mana terdapat menara jam terbesar dan tertinggi di dunia.

Tembok Ratapan – Israel

Yerusalem merupakan kota yang dijuluki kota suci 3 agama. Hal ini disebabkan kota ini memiliki 3 ikon agama sekaligus yaitu umat Islam datang ke Masjid Al Aqsa, umat Kristen datang ke Betlehem, dan umat Yahudi datang ke Tembok Ratapan.

Tembok Ratapan merupakan tempat ibadah umat Yahudi di mana setiap laki-laki berada di sebelah kiri dan perempuan berada di sebelah kanan. Tembok Ratapan sebelumnya adalah bagian dari Bait Suci yang merupakan tempat peribadatan. Tempat ini dibangun pada masa Raja Solomon atau Nabi Sulaiman.

Polisi Israel mengungkapkan rata-rata terdapat 11 juta pengunjung yang datang setiap tahunnya.

Kota Vatikan – Vatikan

Kota Vatikan merupakan tempat ziarah bagi umat Katolik. Uniknya, kota ini berada di dalam kota Roma, Italia. Arsitektur kota yang indah serta sejarah yang sangat menarik membuat jutaan turis berkunjung ke sini setiap tahunnya.

Selain itu, Vatikan juga merupakan tempat tinggal Paus dan dianggap sebagai pusat gereja Katolik di dunia. Setiap tahunnya, kota ini dikunjungi oleh sekitar 4.2 juta pengunjung dari berbagai penjuru dunia.

The Harmandir – India

The Hardmandir Sahib atau kuil emas merupakan kuil bersejarah dan terpenting agama Sikhisme. Bangunan ini terbuat dari marmer yang dilapisi emas. Di dalam kuil ini, kamu akan menemukan Guru Granth Sahib yang merupakan kitab suci agama Sikhisme.

Di sana juga terdapat ruang makan yang cukup luas yang digunakan untuk memberikan 3500 makanan bagi orang yang membutuhkan.

Taman Lumbini – Nepal

Taman Lumbini merupakan tempat bagi umat Buddha. Dalam sejarahnya, tempat ini merupakan tempat kelahiran Sang Buddha Siddhartha Gautama, pendiri agama Buddha.

Tempat ini terletak di kaki gunung Himalaya, sekitar 25 km dari timur kota Kapilavastu. Para wisatawan cukup membayar 20 nepal rupee atau sekitar 2500 rupiah untuk masuk ke sini. Cukup murah bukan?

Nah, itu dia 5 destinasi wisata religi di dunia yang kerap dikunjungi wisatawan. Adakah satu dari destinasi di atas yang menjadi impianmu?