Tempat Ibadah yang Dibangun di Atas Awan

Tempat Ibadah yang Dibangun di Atas Awan

Tempat Ibadah yang Dibangun di Atas Awan – Pada ribuan tahun yang lalu, situs keagamaan umumnya dibangun di tempat atau di tanah yang tinggi. Biasanya tempat yang dipilih merupakan pegunungan sebab mereka meyakini tempat yang tinggi merupakan tempat bersemayamnya para dewa.

Mau tahu seperti apa tempat-tempat ibadah yang di bangun di atas puncak gunung atau bukit? Berikut foto-fotonya.

1. Meteora Monasteries Greece

"<yoastmark

Meteora yang berada di utara Yunani tepatnya di tepian barat laut dataran Thessalia tidak hanya menawarkan pemandangan menakjubkan, namun juga aada situs warisan dunia yang lokasinya paling luar biasa dan paling tinggi. Ya, disana memang ada bangunan 6 biara ortodoks Timur di sejumlah puncak pilar batu.

Kata Meteora sendiri berhubungan dengan Meteor dari bahasa Yunani yang berarti “Tergantung Di Udara” atau “Diatas Langit”. Situs warisan dunia enam biara ortodoks ini berhasil masuk dalam daftar warisan dunia UNESCO dan sengaja dilestarikan.

2. Kuil Tao Gunung Tayun

"<yoastmark

Kuil Tao berada di Gunung Tayun dan termasuk salah satu situs religi paling terpencil dan menajubkan di dunia. Pasalnya kuil Tao berdiri di atas lahan seluas 6 meter persegi di puncak tebing yang memiliki ketinggian 1664 meter. Sesuai namanya Tayun yang memiliki arti pagoda awan, kuil Tao di Gunung Tayun terlihat seperti berdiri di atas awan.

3. Masjid Haci Hafiz Yusuf Yilmaz

"<yoastmark

Masjid Haci Hafiz Yusuf Yilmaz merupakan salah satu bangunan masjid yang berbeda dan mempunyai daya tarik bagi para jamaah serta wisatawa lainnya. Hal ini karena lokasi masjid yang sangat unik dan merupakan salah satu tempat ibadah kebanggan umat Muslim di Turki.

Jika biasanya bangunan masjid berda di pusat kota, maka masjid Hafiz Yusuf Yilmaz tersebut bertempat di sebuah puncak Gunung Kible Distrik Rize, Provinsi Guneysu Turkiyang. Masjid Haci Hafiz Yusuf Yilmaz mempunyai luas 275 meter persegi dengan dilengkapi kubah besar setinggi 13 meter dan menara gedung setinggi 27 meter.

4. Kuil Siwa Tungnath

"<yoastmark

Kuil Siwa Tunganath berada di Pegunungan Tungnath, Distrik Rudyaprayag atau Negara Bagian Uttarakhan, India. Sesuai dengan arti dari Tunganath merupakan raja seluruh puncak gunung dengan ketinggian 3.680mdpl dan tepat di bawah puncak Chandrashila, Kuil Siwa Tunganath adalah kuil Siwa tertinggi di dunia dari lima kuil di Pranch Kedar.

Kuil Siwa Tunganath dipercaya mempunyai usia 5000 tahun dan menempati posisi ketiga dalam urutan kekuasaan di Panch Kedar.