Jelang HUT Ke-75 RI, Ozy Syahputra Singgung Kesejahteraan Rakyat

Jelang HUT Ke-75 RI, Ozy Syahputra Singgung Kesejahteraan Rakyat

Jelang HUT Ke-75 RI, Ozy Syahputra Singgung Kesejahteraan Rakyat – Aktor Ozy Syahputra punya cara sendiri dalam memaknai hari kemerdekaan RI ke-75 yang dirayakan di tengah pandemi Covid-19. Pembatasan kegiatan selama perayaan kemerdekaan bakal Ozy manfaatkan untuk merenung.

“Lebih ke merenung, berdoa, karena kita sudah tahu nih bagaimana kita harus bersikap,” ujarnya di kawasan Kemayoran, Jakarta.

“Jadi itu rasa terima kasih kita kepada Tuhan yang maha kuasa yang telah memberikan situasi seperti ini. Mungkin kalau enggak gini, rasa persatuan kita kurang, rasa kepedulian kita kurang. Jadi sekarang rasa simpati kita bangkit lagi,” jelas sang aktor.

Sebelumnya, Ozy Syahputra memaparkan bagaimana makna perayaan kemerdekaan RI ditengah pandemi Covid-19 menurut versinya. Menurut Ozy, situasi saat ini bisa membangkitkan lagi kepedulian terhadap sesama warga Indonesia.

“Mudah-mudahan masalah kesejahteraan bisa segera diselesaikan,” ujar Ozy Syahputra di kawasan Kemayoran, Jakarta.

Ozy lantas berbagi pengalaman dari keresahannya atas kesejahteraan masyarakat yang belum merata.

Oleh karenanya, besar harapan Ozy agar masyarakat bisa lebih memperhatikan kesejahteraan sesamanya.

“Selama sebelum pandemi, saya kan keliling Indonesia. Saya sudah alami dan banyak melihat bagaimana saudara-saudara kita masih banyak yang kurang sampai pertolongannya. Jadi kesejahteraan itu kurang merata,” jelas dia.

“Mudah-mudahan dengan kejadian seperti ini bisa membangkitkan rasa kemanusiaan kita semua untuk membantu saudara-saudara kita yang kurang beruntung sehingga kesejahteraan bisa merata,” ungkap sang aktor.

“Kalau kita dalam Islam kan kita bisa menyisihkan 2,5 persen penghasilan kita. Coba kalau itu kita semua bisa lakukan, di Indonesia ini tidak ada orang miskin,” pungkas dia.

“Dengan kondisi seperti ini kalau menurut saya, kita bisa lebih peduli gitu, lebih care, lebih mau tahu dengan sesama,” tutur kakak sepupu Tata Liem.

Seperti diketahui, perayaan HUT RI ke-75 bakal diwarnai pembatasan kegiatan. Ancaman Covid-19 membuat pemerintah melarang kegiatan yang berpotensi menimbulkan kerumunan seperti lomba-lomba khas 17 Agustus