Disegani Masyarakat Korea Selatan

Orang ‘Biasa’ di Korea Selatan yang Paling Disegani Masyarakat

Disegani Masyarakat Korea Selatan – Kehidupan masyarakat Korea dengan segala ragam budayanya. Menjadi menarik untuk dipelajari khususnya bagi bangsa Indonesia, terlebih lagi bagi anak muda yang haus informasi. Di setiap negara pasti ada orang-orang yang dihormati dan disegani oleh setiap warganya, entah itu karena kebaikannya, prestasinya ataupun karena kedudukannya.

Sama seperti negara lainnya, di Korea Selatan juga ada orang dihormati dan disegani oleh para warganya. Inilah orang yang disegani dan dihormati oleh warga Korea Selatan. Jadi, kamu jangan pernah menghina atau mengejek orang ini ya. Jika kamu melakukannya, bisa saja kamu dimusuhi banyak orang.

Yoo Jae Suk

Yoo Jae Suk namanya sudak tak asing lagi dunia hiburan korea, dia merupakan komedian terkenal dan juga membintangi beberapa variety show Korea. Selain itu Jae Suk juga terkenal dengan kebaikannya. Kebaikan yang dilakukanya pun kini sudah terekspos oleh berita-berita di Korea.

Tindakan kebaikannya sering ditemukan atau diwarnai oleh pihak ketiga, sehingga tidak langsung diketahui oleh para warga Korea. Biasanya orang yang mengungkapkan kebaikannya adalah orang yang pernah ditolongnya. Sehingga membuat warga Korea bangga sekaligus kagum kepadanya.

Yoo Jae Suk tidak hanya dicintai karena amal dan nuraninya tapi juga karena sangat rendah hati.

Park Ji Sung

Park Ji Sung, atau “Three-Lungs” Park, pemain sepak bola yang pensiun pada tahun 2014 ini namun dia masih dikenal sebagai “Kapten Abadi” Korea Selatan.  Bukan hanya dia pemain non-Eropa dan Asia pertama di klub eksklusif Manchester United di Liga Primer Inggris, dia juga terpilih sebagai legenda ke-7 tim sepanjang masa.

Bahkan di masa pensiunnya, dia masih menjadi tulang punggung sepak bola Korea Selatan kontemporer dan juga the apple of the Koreans eyes.

Banyak Hal di Korea Yang Dapat Menjadi Kisah Inspiratif

Lee Cook Jong

Dokter yang menjadi sorotan saat ini karena dia bertanggung jawab atas perawatan trauma. Untuk tentara Korea Utara yang baru saja membelot ke Selatan. Tapi dia sudah menjadi pahlawan nasional sejak 2011 saat ia mencelupkan kekayaan pribadinya. Untuk menyelamatkan kapten kapal yang telah ditembak enam kali oleh perompak Somalia.

Golden TimeRomantic Doctor, dan Teacher Kim adalah drama yang terinspirasi oleh dokter Lee Cook Jong yang berusia 48 tahun ini.

Kim Yuna

Cinta Korea Selatan untuk Kim Yuna semua dimulai saat dia mendominasi adegan skating internasional, sebuah olahraga yang secara tradisional tidak dikenal banyak orang Korea. Tapi lebih dari itu, kecantikan dan karakternya adalah legenda dan cerita. Yuna juga menempati nomor 1 di World’s Top 10 Most Beautiful Figure Skaters.

Tidak heran dia dengan suara bulat terpilih untuk menyampaikan pesan Olympic Truce di U.N untuk Olimpiade Musim Dingin Pyeong Chang yang akan datang.

Jadi kalau pergi ke Korea, jangan sampai menjelekkan orang-orang ini ya! Bisa-bisa kamu dimusuhi sama mereka.